MENGHADAPI ISTRI HAMIL

ahmil1Kandungan Aisyah baru berumur tiga bulan yang merupakan masa masa kritis. Saat seperti itu, mental calon ibu biasanya sangat labil dan cukup lumayan sensi yang bisa bikin pegel hati.  Pada umur tersebut pula mulai proses peniupan roh untuk sang bayi dalam kandungan. Pada proses ini pula asupan makanan dan susu berkualitas pada calon ibu harus dilakuan yang terbaik.

Suatu ketika Rusdi menyempatkan pulang agak sore untuk mengantar istrinya periksa ke dokter kandungan. Tapi, sejak Rusdi pulang hingga tiba datang ke dokter kandungan, wajahnya selalu manyun dan Rusdi tak boleh terlalu dekat dengannya karna bau keringat. (capekk dee..hh)

“Dekk.. mau makan dimana kita nih?”

“Saya pengen banget makan ayam di KFC, kak” katanya masih dalam keadaan manyun.

“Yang laen aja dek. Yang ada gizinya” kata Rusdi menawar.

“Tadi nanya mau makan dimana. Sekarang sama kakak gak boleh. Kakak gimana sih!!”

“Iya dehh.. tapi jangan banyak banyak ya..” jawab sambil menelan ludah.

Ia tak menjawab dan terus saja ngeloyor masuk Mall. Rusdi hanya geleng geleng kepala dan cepat cepat mengejar dan menggandengnya agar tak terjadi kenapa kenapa.

“Iih.. kakak jangan deket deket! Saya gak suka bau keringat kakak!” katanya agak menghardik.

“Maaf dekk. “ kata Rusdi sambil mengirinya dari belakang.

Sesampainya di KFC, Rusdi pesan dua paket ayam. Tapi.. ketika paket itu sudah diatas meja, Aisyah justru tidak mau makan.

“Ayolah dek makan. Jangan manyun terus doong. Kasihan nanti anak kita juga sering manyun lagi.” Pinta Rusdi memelas.

“Udah hilang selera makan saya kak…” katanya ringan.

“Jangan gitu doong dek… Apa yang harus saya lakukan biar kamu makan?” tanya Rusdi lagi.

“Buat saya tersenyum kak..” pintanya seperti ingin ngerjain suaminya.

“Bener neehh?? Kalau saya bisa buat kamu tersenyum, kamu mau makan??” tanya Rusdi menyambut tantangannya.

“He..em”  isyaratnya.

Tiba tiba saja Rusdi berdiri diatas kursi yang  ia duduki. Lalu kubertepuk tangan meminta perhatian dari pengujung yang sedang asik makan serta anak anak yang sedang asyik bermain.

“Mohon perhatian bapak bapak dan ibu ibu serta anak anak sekalian?” kata Rusdi  sambil berteriak.

Tiba tiba semuanya menoleh kearah Rusdi. Hening.

“Saya mau membacakan puisi buat istri saya ini agar dia tersenyum.  Kalau saya bisa buat dia tersenyum artinya ia mau makan”

Semua bertepuk tangan melihat kenekatan Rusdi. Terlihat wajah merah di muka Aisyah.

Engkau memang tak sehebat Khadijah

Engkaupun memang tak selembut Aisyah

Engkau adalah engkau

Yang selalu mencoba melakukan terbaik untukku dan calon anakku

 

Aku bukan orang yang hebat

Tapi engkau selalu membuatku merasa hebat.

Dan Aku bukan orang baik

Tapi engkaulah yang selalu menghadirkan yang terbaik untukku

“Terima kasih…..” Rusdi kembali turun dan duduk dibangkunya. Semua kembali bertepuk tangan. Dan Rusdi melihat senyuman terpancar dari wajah Aisyah.

“Naahh gitu doong.. sekarang kamu sudah tersenyum. Ayo makan”” kata Rusdi.

“hehehhe.. kakak gilaaaaa. Tapi saya suka…” katanya.

“Saya memang tergila gila dengan mu dan anak kita” kata Rusdi. Ia tersenyum sambil mengusap kepala Rusdi sambil mulai makan.

Criing..

6 comments to MENGHADAPI ISTRI HAMIL

  • Sederet Artikel

    makasih ilmunya bang, nanti pasti ane butuh ni artikel, soalnya sekarang ane belum punya anak, istri aja belom punya, heheh 😀

    Reply
    • Deco

      eheheh semoga secepatnya dapat pasangan yang sesuai keinginan ya. Salam criing

      Reply
  • Widya

    Hehe.. pengorbanan suami. 👍😊
    bersyukurlah bagi para suami yang istrinya tidak meminta macam-macam ketika sedang hamil.
    Dan bersyukur pula buatku karena dulu waktu hamil gak se-lebay itu. 😆

    Reply
    • Deco

      Setiap wanita memang berbeda kebiasaan saat hamil. Mbak Widya tampaknya wanita yang tegar dan mandiri. Terimakasih sudah mau berkunjung. Salam criing. heheh

      Reply
  • ferry

    good artikel dan bsa mnjdi penambah motivasi
    syang blom pnya jdoh yang pas hehehhee

    Reply
    • Deco

      Semoga secepatnya dapat yang terbaik ya. Terimakasih sudah mau berkunjung. Salam criing heheh

      Reply

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*

  • Hide